Jenis Minuman Segar Untuk Mengatasi Mual serta Dehidrasi Pada Ibu Hamil

Minuman untuk mengatasi mual pada ibu hamil – Saat masa kehamilan sangat tepat apabila menjaga pola makanan serta minuman apa saja yang sebaiknya masuk ke tubuh agar sistem metabolisme tubuh tetap lancar serta dapat mencegah dari yang namanya mual dan dehidrasi dimana hal ini sering di alami oleh ibu hamil.

Untuk kali ini, akan diberikan informasi minuman segar yang baik untuk mengatasi mual dan dehidrasi agar tidak terjadi lagi pada ibu hamil.

Masa Trimester 1

Pada tahap ini, biasanya Ibu hamil pada minggu- minggu pertama selera makan tidak terlalu baik. Ini terjadi karena hormon b-chg serta progesteron mengalami peningkatan. Peningkatan hormon tersebutlah yang menyebabkan pencernaan terganggu dengan demikian memunculkan rasa mual dan juga ada beberapa bau yang apabila di cium akan membuat rasa ingin muntah.

Jenis Minuman Segar Untuk Mengatasi Mual serta Dehidrasi Pada Ibu Hamil

Untuk tahapan ini maka minuman segar yang tepat untuk di minum antara lain:

Jahe hangat sorbet mangga

Es rumput laut

Smoothies pisang-stroberi

baca juga: Minuman Serbuk Kedelai Rasa Cokelat Shaklee Resmi di Luncurkan

Selain minuman segar tersebut, untuk masa trimester pertama upayakan untuk meminum minuman yang mengandung vitamin C, vitamin B6 serta asam folat yang bermanfaat mengurangi mual. Minuman seperti ini tergolong tinggi tingkat keasamannya sehingga perlu hati hati juga bagi ibu hamil yang ada sakit asam lambungnya. Selain itu juga, masa kehamilan tahap ini sebaiknya untuk tidak terlalu konsumsi tomat agar tidak terlalu banyak rangsangan air liur yang di produksi.

Masa Trimester 2

Tahap ini, selera makan sudah kembali normal dan juga dalam beberapa kasus malah menjadi berlebihan selera makannya. Trimester 2, janin membutuhkan banyak cairan lebih banyak sekitar 8 gelas per hari bahkan juga lebih jika ibu hamil melakukan banyak aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat maka minuman yang tepat:

Es kacang merah banyak mengandung kalsium yang bermanfaat untuk perkembangan tulang

Jus pir-apel-jeruk nipis sangat membantu untuk mengurangi kadar asam berlebih berasal dari makanan yang memiliki kalori tinggi

Es kelapa, yang zat gizi yang terdapat pada minuman ini sangat banyak antara lain magnesium, natrium, zinc, fosfor, kalsium, dan kalium. Untuk vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain vitamin C, B6, B5, dan B3.

Selain minuman segar tersebut, pada tahap trimester 2 minuman yang baik untuk di konsumsi sebaiknya banyak mengandung gizi penting untuk tubuh.

baca juga: Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Masa Trimester 3

Pada masa kehamilan trimester ketiga gejala yang sering di alami oleh ibu hamil adalah sulit untuk tidur, nyeri lambung serta terjadi konstipasi. Minuman segar yang pas antara lain:

Smoothies pepaya-jeruk, membantu untuk melancarkan sistem pencernaan.

Smoothies ceri, minuman ini dapat membantu untuk meningkatkan kualitas tidur.

Es mentimun, dengan mengkonsumsi minuman segar ini membantu mengatasi kram otot karena beban perut yang semakin besar dan juga mengurangi rasa nyeri pada punggung.

Es buah leci sebaiknya di konsumsi sore atau malam hari untuk menambahkan cadangan energi.

Minuman pada tahap ini yang diperlukan lebih kepada menghasilkan energi dan juga kaya akan serat untuk memudahkan BAB.

Demikian informasi terkait minuman untuk mengatasi mual pada ibu hamil dan semoga dengan ini tidak akan mengalami mual dan dehidrasi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *