Lebih Hemat Bright Gas atau Gas Elpiji 3 Kg

Ibu-ibu yang biasa menggunakan Gas LPG (Liquid Petroleum Gas) untuk keperluan memasak pasti biasanya lebih memakai Gas LPG ukuran 12 kg dan 3 kg. Kedua tabung gas ini telah menjadi pilihan utama oleh para ibu, terutama yang Gas 3 kg dimana dengan harga yang relatif lebih murah sehingga bagi yang tidak memiliki kesanggupan membeli gas 12 kg dapat memakai yang ukuran 3 kg.

Namun seiring berjalan, banyak sekali kejadian yang menimpa pada konsumen saat menggunakan tabung gas 3 kg seperti halnya sering terjadi ledakan pada tabung gas ukuran ini yang membuat konsumen akhirnya lama kelamaan takut menggunakannya dan bahkan karena sering meledak sehingga para netizen memberikan label meme tabung gas 3 kg sebagai petasan.

Walau seperti yang telah dijelaskan keadaannya, tetap saja masyarakat masih menggunakan tabung gas tersebut dikarenakan tidak ada pilihan lain dimana dengan harga sekitar Rp 17.500, sangat membantu sekali untuk kegiatan masak memasak bukan hanya bagi ibu rumah tangga tetapi juga para pedagang kecil yang masih membutuhkan tabung gas ini.

Melihat fenomena terjadi, sudah pasti pertamina tidak tinggal diam karena jika seperti ini terus keadaannya maka bukan tidak mungkin orang akan meninggalkan tabung gas 3 kg. Mengatasi permasalah yang ada akhirnya dibuat program pertamina solusi bahan bakar berkualitas dengan memperkenalkan produk terbaru yang diberi nama Bright Gas.

Tabung Bright Gas terdapat tiga variasi ukuran dan salah satunya adalah 5,5 kg. Secara ukuran berat bisa dikatakan tidak jauh dengan tabung gas 3 kg, sehingga untuk ibu rumah tangga atau wanita karir pasti tidak merasa repot untuk membawa produk terbaru dari pertamina namun dari segi harga sangat jauh berbeda.

Lebih Hemat Bright Gas atau Gas Elpiji 3 Kg

Bright Gas 5,5 kg yang tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah, untuk harga di pasaran terbilang lumayan cukup tinggi sekitar Rp 66.000 apabila untuk isi ulangnya, dan ini belum termasuk dengan harga tabungnya. Saat ini bisa didapatkan di tempat pengisian bahan bakar atau SPBU serta outlet-outlet modern seperti indomaret dan sejenisnya.

Apa yang menyebabkan produk terbaru pertamina ini lumayan tinggi harganya, dikarenakan dari segi keamanan terbilang sangat baik dimana terdapat dua buah katup ganda (valve double spindle) yang dipasang pada ujung tabung sebagai tempat keluarnya gas. Dengan adanya katup ganda ini, diharapkan tingkat keamanan akan lebih baik lagi.

Keunggulan lainnya dari Bright Gas 5,5 kg memiliki safety release valve yang sangat berguna untuk membantu meminimalkan tingkat kebocoran serta membantu untuk mengatur tekanan berlebih. Pada bagian tabung juga terdapat petunjuk tata cara menggunakan tabung gas ini saat ingin dipakai memasak, berbentuk sticker safety yang berisikan pedoman benar dan aman dalam memasang dan menggunakan tabung.

Produk bright gas sendiri sebenarnya sudah ada setahun lalu namun masih pada ukuran 12 kg, dan untuk yang terbaru sekarang dengan tabung 5,5 kg serta dibalut dengan warna pink diharapkan dapat memberikan keceriaan dalam memasak serta produk ini juga dikatakan lebih ramah lingkungan dibanding gas lainnya. Apalagi yang biasa berada di dapur mayoritas ibu-ibu pasti akan senang dengan warna pink dari bright gas.

Dengan hadirnya bright gas 5,5 kg juga diharapkan dapat mengurangi subsidi gas 3 kg sehingga dana yang selama ini digunakan untuk memberikan subsidi pengadaan tabung gas 3 kg dapat digunakan untuk keperluan lain yang tak kalah penting seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sektor penting lainnya yang juga membutuhkan subsidi pemerintah.

Informasi tambahan saja, selama ini tabung gas 3 kg mendapatkan subsidi per kilogramnya sebesar Rp 2.000 yang apabila program terbaru pertamina dengan produk bright gas nya berhasil maka sudah pasti dapat mengurangi biaya subsidi elpiji 3 kg bisa mencapai triliunan dengan perhitungan produk bright gas bisa menembus penjualan diatas 100 ribu tabung.

Lantas apa yang bisa disimpulkan dari sini? Apakah bright gas lebih hemat ketimbang gas elpiji 3 kg? Jika yang ditanyakan hemat, sudah pasti gas yang dihasilkan bright gas lebih baik sehingga saat proses memasak tidak perlu menghabiskan banyak gas karena proses pembakaran lebih cepat dan dengan demikian dapat mengurangi waktu bagi konsumen untuk mengisi ulang atau membeli tabung gas baru. Jadi sudah bisa menentukan kan lebih hemat bright gas atau gas elpiji 3 kg yang selama ini masih digunakan.

error: Alert: Content is protected !!