Taman Burung Jurong Singapura, Tempat Asyik Bagi Pecinta Burung

Taman Burung Jurong Singapura – berbicara tentang wisata yang ada di Singapura bukan hanya harus terus membahas tentang Merlion, Orchad Road atau juga Chinatown tetapi juga perlu tahu Taman Burung Jurong atau Jurong Bird Park yang merupakan rumah dari ratusan burung yang menarik serta unik.

Taman Burung Jurong Singapura, Tempat Asyik Bagi Pecinta Burung

Taman Burung Jurong sebagai tempat wisata taman burung terluas di ASIA yang berukuran lebih kurang 20,2 hektare pertama sekali dibuka pada tahun 1971. Tempat ini setiap tahunnya mampu mendatangkan pengunjung hingga 800 ribu terutama pengunjung yang memang menyukai dan pecinta burung. Terdapat 5.000 ekor burung dan 400 spesies burung serta 15 persennya sudah terancam punah.

Suguhan yang paling menarik di Jurong Bird Park sebagai salah satu tempat wisata di singapura : tempatwisata.biz.id di sini dapat disaksikan adanya atraksi dari burung- burung yang ada membuat pengunjung mulai dari anak- anak hingga orang dewasa jadi suka. Jika ingin melihat atraksi burung maka bisa melakukannya sambil santap siang di Taman Burung Jurong juga akan menjadi pengalaman yang seru sambil melihat burung kakatua di Songbird Terrace yang pandai melukis dan juga burung nuri yang bisa berbicara seperti manusia.

Tentang Singapura Lainnya: 4 Tempat Belanja Terbaik Yang Ada di Singapura Wajib Dikunjungi

Berbagai burung dari belahan dunia seperti flamingo, burung dara mahkota, burung unta, dan elang sangat bisa ditemukan di sini. Bagi yang ingin memberi makan burung- burung maka bisa melakukannya di Lory Loft. Di sekitar Lory Loft juga terdapat hal yang menarik karena ada air terjun di Waterfall Aviary hasil buatan manusia.

Waktu untuk melihat atraksi burung pukul 11.00 dan 15.00 waktu setempat di High Flyers Show, sedangkan jika ingin memberi makan penguin bisa dilakukan pada pukul 15.30. Ada juga atraksi tidak kalah serunya dari Kings of the Skies pada pukul 10.00 dan 16.00 waktu setempat. Untuk menuju ke taman burung jurong bisa menggunakan MRT yang sebelumnya sudah di ulas tentang cara naik MRT di Singapura.

Pengalaman seru lainnya bukan sekedar melihat atraksi tetapi juga bisa berkesempatan mempelajari burung di Jurong Bird Park berkembang mulai dari telur hingga dewasa. Lokasi tempat untuk melihatnya berada di Breeding and Research Centre (BRC). Burung Jalak Bali juga berhasil dikembangbiakkan di tempat ini dilakukan pada tahun 1990.

Taman Burung Jurong atau Jurong Bird Park waktu bukanya mulai pukul 08.30 sampai pukul 18.00 waktu setempat. Pengunjung yang datang akan dikenakan biaya tiket sebesar SDG 29 untuk dewasa sedangkan untuk anak- anak usia 3 hingga 12 tahun biaya tiket sebesar SGD 19. Di tempat ini juga ada fasilitas trem dan jika ingin menggunakannya harus membayar juga untuk dewasa SGD 5 dan untuk anak- anak SGD 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *