Bisnis Minuman Kemasan Unik Teh Thailand Ala Syadan

Bisnis Minuman Unik – Pernah tidak terpikirkan bahwa minuman ringan dalam kemasan jika dibuat dengan kreatif mungkin akan menciptakan suatu peluang bisnis yang menjanjikan? Ulasan kali ini dari OPTIMATIVA akan memberikan sedikit informasi mengenai seorang anak bangsa yang di usia muda telah berhasil membangun bisnis dengan konsep bisnis minuman dengan kemasan yang unik.

Bisnis Minuman Kemasan Unik Teh Thailand Ala Syadan

Sumber : https://student.cnnindonesia.com

Berbicara tentang bisnis yang ada hubungannya untuk dikonsumsi seperti halnya makanan dan minuman kalau soal rasa itu sudah harus wajib menjadi poin penting untuk diberikan yang terbaik. Namun perlu ada pembedanya agar calon pembeli bisa tertarik kepada produk yang ditawarkan. Hal ini lah yang melatar belakangi Rusanto Syadan Urpa seorang mahasiswa dari Universitas Jambi jurusan Perpajakan berbisnis minuman kemasan ala Teh Thailand.

Syadan yang memiliki impian agar bisa sukses sebelum usia 30 tahun telah memulai membuat suatu perubahan dalam dirinya saat menginjak usia 20 tahun. Perubahan yang terjadi mulai dari pola pikir dan kualitas kehidupannya. Target sukses di usia muda merupakan hal yang dapat membuat keluarga menjadi bangga. Oleh karena itu, jiwa sebagai pengusaha mulai terbentuk sejak anak bungsu dari tiga bersaudara ini duduk di Bangku SMK.

Selama SMK, Syadan telah menunjukkan kelebihan yang dimilikinya dengan menjadi murid yang mendapatkan gelar prestasi dan dikirim ke Malaysia setelah berhasil mendapatkan juara 1 The Best Kios dimana merupakan kategori sebagai pekerja terajin menjual kios dalam jumlah paling banyak. Selama berada di Malaysia, Syadan mendapatkan pengalaman lebih banyak lagi mengenai entreprenur muda.

Usaha pertama yang dia jalankan saat berusia 19 tahun membuka bisnis laundry sepatu sendiri tanpa menggunakan modal dan hanya mengandalkan keahliannya. Namun bisnis ini tidak bisa bertahan lama dan akhirnya kegagalan menghampirinya. Berkat dorongan serta energi positif yang diberikan orang terdekat baik keluarga maupun teman akhirnya kembali lagi Syadan dengan dua orang temannya memulai usaha dengan bermodal Rp 1 juta. Sekali lagi, kegagalan masih belum mau pergi dari Syadan dan akhirnya harus berhenti lagi.

Tekad yang masih ada di dalam dirinya agar bisa sukses di usia muda menjadi faktor pendukung sehingga tidak berapa lama dari kegagalan kedua akhirnya Syadan memutuskan untuk mulai bisnis sendiri.

Pada Januari 2016 akhirnya Syadan melirik peluang bisnis minuman ringan kemasan unik dengan bahan utama teh. Untuk kali ini bisnis yang dijalankan akhirnya membuahkan hasil, minuman ringan dengan kemasan unik yang dia buat sendiri mendapatkan banyak respon positif dari para netizen khususnya generasi muda dan menjadi viral di media sosial.

baca juga: Minuman Serbuk Kedelai Rasa Cokelat Shaklee Resmi di Luncurkan

Bisnis minuman unik yang dia jalankan semakin berkembang setealah mengikuti kegiatan Gerobak Kuliner Jambi di akhir tahun 2016. Minuman ringan kemasan unik yang dia beri brand Teanol banyak sekali pengunjung acara tersebut yang suka dan lagi- lagi hal ini membuat bisnisnya semakin dikenal kalangan lebih luas lagi.

Bisnis Minuman Unik

Sumber gambar: @teanol.id

Setelah mengikuti acara tersebut dan berhasil membuat pengunjung datang ramai- ramai membeli, kembali Syadan mendapatkan tawaran untuk mengisi stand di acara Telkomsel. Sekali lagi pada acara yang diselenggarakan Telkomsel stand paling ramai dikunjungi adalah stand bisnis minuman unik dari Syadan.

Awal mulanya dia memasarkan minuman kemasan teh thailand dengan bermodal satu gerobak jualan di lokasi daerah Beringin akhirnya sekarang telah membuka cabang di beberapa titik di Kota Jambi. Bagi yang ingin berkunjung ke Jambi dalam rangka ingin menikmati pariwisata Jambi maka bisa juga mendatangi tempat minuman teh teanol Syadan yang berada di Telanai, Canda, dan Sipin.

Pemasaran minuman kemasan Teanol juga bukan hanya di Jambi tetapi telah bisa juga didapatkan di Kuamang Kuning, Bungo dan Palembang. Saat ini Syadan telah menghasilkan 20 rasa variasi minuman segar ala teh Thailand dengan kemasan unik dimana ini dilakukannya agar konsumen tidak cepat merasa bosan karena yang namanya bisnis apapun jika tidak ada inovasi di dalamnya lambat laun akan cepat mati.

Kedepannya Syadan akan mencoba membuat kalimat- kalimat bersifat positif seperti bertemakan dakwah pada kemasan minumannya agar konsumen yang meminum juga bisa secara tidak langsung mendapatkan ilmu yang positif. Keuntungan yang di dapat oleh Syadan untuk stand yang ada di Jambi bisa menghasilkan Rp 5 Juta per hari. Dengan tetap menggunakan sosial media sebagai tempat dia mempromosikan bisnis minuman unik dan dipadu dengan kemasan yang menarik diharapkan netizen dari kalangan anak muda tetap mau membeli produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *