Kejujuran Petugas Bandara Letung Kembalikan Perhiasan Turis Asing

Bandara Letung yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi perbincangan banyak orang setelah apa yang dilakukan oleh seorang petugas Bandara.

Syauli Firmansyah yang merupakan petugas di bandara ini menunjukkan sikap kejujurannya dengan mengembalikan perhiasan wisatawan asing yang tertinggal di Bandara Letung.

Gambaran nilai perhiasan tersebut apabila diperhitungkan harganya mencapai lebih kurang Rp 180 juta. Perhiasan yang berupa jam tangan dan benda berharga lainnya.

Kejujuran Petugas Bandara Letung Kembalikan Perhiasan Turis Asing

Jam tangan yang tertinggal ber merk Rolex Oyster Perpetual Pearlmaster 18 karat, yang jika dilihat pasarannya harga jam tangan dengan merk tersebut bernilai 13.000 dollar AS atau jika di rupiahkan sebesar lebih kurang Rp 17 juta, bisa jadi sebelum berkunjung ke tempat ini jam tersebut hasil yang di dapat dari tempat belanja di singapura karena Kepulauan Anambas berada dekat dengan Batam yang secara tidak langsung dekat juga dengan Singapura.

Syauli bersama Kepala Bandara Letung Ariadi Widiawan menjelaskan kronologi kejadian penemuan perhiasan tersebut saat petugas yang bernama Syauli melihat ada satu buah dompet tertinggal dan seketika langsung di buka maka diketahuilah ada jam tangan Rolex dan juga beberapa perhiasan mewah lainnya.

Segera setelah penemuan dompet tersebut, Ariadi sebagai Kepala Bandara Letung menghubungi pihak manajemen resort Pulau Bawah untuk memberitahukan bahwasanya ada barang tertinggal di bandara milik dari salah seorang pengunjung resort tersebut.

Manajemen Resort Pulau Bawah mengambil tanggung jawab atas penemuan dompet yang tertinggal dengan menyimpannya terlebih dahulu agar nantinya bisa diberikan kepada wisatawan yang kehilangan dompet.

Kejujuran yang dikedepankan oleh petugas bandara mendapatkan apresiasi baik dari pengelola Pulau Bawah dan mengucapkan terima kasih karena telah jujur untuk menyampaikan penemuan barang turis yang tertinggal.

Bandara letung sendiri adalah bandara yang sedang di rintis pembangunannya oleh Kementrian Perhubungan untuk menuju Kepulauan Anambas yang juga merupakan tempat baru destinasi wisata.

Resort wisata yang sudah mulai beroperasi adalah Pulau Bawah, hasil kerja sama dengan investor asing yang berasal dari banyak negara. Wisatawan yang datang ke sini lebih banyak orang asing bisa jadi karena pemandangan yang ingin dilihat serta dari negara- negara tersebut memberikan penawaran promo tiket murah seperti yang sedang dilakukan oleh SilkAir Travel Fair di beberapa kota di Indonesia tahun ini.

Wisatawan yang datang setelah melihat keindahan tempat wisata di singapura : tempatwisata.biz.id lalu melanjutkan perjalanan ke Batam dan dari sini biasanya mereka menyewa pesawat untuk menuju Bandara Letung agar bisa akhirnya mencapai Pulau Bawah menggunakan yacht.

Pulau bawah satu di antara banyak pulau lainnya yang juga menjadi tujuan wisata turis asing, dimana pulau- pulau tersebut dikelola investor lokal dan masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *