Mobil Mitsubishi Expander Penantang Tangguh Avanza

Berbicara mobil jenis Multi Purpose Vehicle atau yang biasa disebut dengan Mobil MPV untuk pasar mobil terbesar di Indonesia masih dikuasai oleh Toyota Avanza hingga saat ini.

Upaya dari brand pabrikan mobil lainnya untuk bisa menggeser ataupun menyamai hasil yang didapatkan oleh Toyota dari tahun ke tahun selalu belum membuahkan hasil. Hingga tepatnya di tahun 2017 akhirnya pabrikan mobil Mitsubishi memberanikan diri untuk mengeluarkan small MPV beserta harga yang hampir sama dengan Toyota Avanza.

Mobil terbaru keluaran Mitsubishi dinamakan Expander dan semenjak resmi dipasarkan di Indonesia bulan Agustus 2017 menjadi topik pembicaraan yang tidak ada henti- hentinya di kalangan pecinta mobil SUV.

Mobil Mitsubishi Expander Penantang Tangguh Avanza

Harga mobil Mitsubishi Expander kisaran Rp 189 – 246 juta diperkirakan akan menjadi lawan tangguh Toyota Avanza yang memiliki harga jual Rp 189,7 – 236 juta. Melihat hal tersebut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan bahwa peluang Expander akan menjadi saingan Avanza sangat terbuka lebar dan bisa jadi konsumen akan beralih untuk meliriknya denga syarat produk tersebut harus bagus.

MPV yang oleh pemakainya selain untuk mendapatkan kenyamanan juga ingin menampilkan style sendiri dan jika melihat sisi tersebut maka Expander akan lebih dipilih oleh konsumen dibandingkan Avanza yang tampilannya biasa. Namun Fransiscus menambahkan, apabila konsumen memutuskan untuk membeli mobil baru karena kualitas dan layanan purna jual maka bisa dinilai sendiri mana yang lebih bagus.

Hadirnya Mitsubishi Expander yang digadang- gadang akan menjadi lawan Avanza tidak membuat gentar pabrikan Toyota tersebut karena dengan begitu produk berjenis MPV akan terus berkembang dan ber inovasi untuk memberikan terbaik semakin lebih lagi serta konsumen juga akan bisa mendapatkan banyak pilihan untuk menentukan mobil yang diinginkan. Untuk kategori inovasi, ada mobil pakai corning glass yang juga akan dipasarkan tahun ini dan juga mobil minim kecelakaan sedang di uji coba agar baik pengendara maupun penumpang jadi lebih aman.

Avanza yang telah sejak lama menguasai pasar Indonesia untuk jenis mobil MPV sudah memiliki segmen konsumen sendiri seperti contoh adalah perusahaan. Memiliki penggerak roda belakang yang baik menjadikan Avanza sebagai mobil dengan daya angkut lebih besar sesuai kebutuhan konsumen dan hal tersebut yang menjadikan mobil ini sebagai mobil operasional banyak perusahaan di Indonesia.

Mobil MPV merk lainnya juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan segmen pasar seperti Avanza jika selain tampilan mobil juga mengutamakan kualitas dari keseluruhan mobil tersebut. Namun jika hanya menginginkan mobil MPV untuk menampilkan style dan terlihat tangguh atau disebut dengan mobil anak muda maka bisa memilih Mitsubishi Expander menemani aktivitas sehari- hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *