6 Pemain Sepak Bola Dunia Bakal Bermain di Liga Indonesia Musim Mendatang

Pemain sepak bola dunia di Indonesia – setelah PSSI resmi memberitahukan peraturan baru yang berhubungan dengan Marquee Player atau juga disebut dengan pemain top dunia. Dengan adanya peraturan baru ini, setiap klub di Indonesia diizinkan untuk menambah satu pemain top dunia berlaga di pertandingan sepak bola Indonesia.

Peraturan tersebut juga memberikan isyarat bahwa pemain yang diperbolehkan untuk direkrut minimal pemain yang pernah bermain di Piala Dunia tiga edisi terakhir atau juga yang bermain di liga top dunia.

Dari sekian banyak klub sepak bola di Indonesia yang dipastikan bakal mempunyai tambahan Marquee Player adalah Persib. Pemain top dunia berhasil di rekrut tim asal bandung ini adalah Michael Essien belakangan ini menjadi perbincangan hangat dunia sepak bola Indonesia. Klub yang dilatih langsung oleh Djadjang Nurjaman seperti mendapat tambahan kekuatan yang maksimal.

Langkah yang diambil klub persib membuat klub lainnya ingin juga merekrut pemain top dunia agar bisa berpeluang juara di Liga 1 Indonesia. Siapa saja nama pesepak bola top dunia yang ikut berlaga?

  1. Patrick Odemwingie

6 Pemain Sepak Bola Dunia Bakal Bermain di Liga Indonesia Musim Mendatang

Haruna Soemitro sebagai Manajer Madura United menjelaskan bahwa ada pemain top dunia baru yang pada maret mendatang 2017 akan merekrut Peter Odemwingie. Pemain ini akan langsung dites kemampuannya pada laga Madura United melawan PSS Sleman.

Odemwingie pada klub ini akan mendapatkan posisi sebagai ujung tombak setelah pemain sebelumnya telah dipinjamkan ke Persija Jakarta, Luis Junior.

Pemain ini direkrut karena dinilai sangat berkualitas dimana pada negara asalnya Nigeria sempat ikut serta di Piala Dunia serta juga sempat bermain pada dua liga top dunia.

Odemwingie bermain untuk Liga Eropa selama musim 2004-2007 serta pada musim 2010-2013 membela klub West Bromwich Albion, dan dua klub lainnya seperti Cardiff City musim 2013-2014 serta klub Stoke City selama dua musim, 2014-2016.

 

  1. Emanuel Adebayor

Pemain Sepak Bola Dunia Bakal Bermain di Liga Indonesia

Pemain dari negara togo ini dikabarkan juga akan merumbut di liga sepak bola Indonesia tepatnya pada klub Bali United. Yabes Tanuri sebagai CEO juga masih belum menjelaskan secara detail apakah berita tersebut benar atau tidak untuk merekrut pemain yang juga pernah berlaga di Piala Dunia.

Emanuel Adebayor selama ini telah membela klub-klub besar seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Klub terakhir yang dibela pemain top dunia yang dikabarkan bakal berlaga di Indonesia adalah klub Turki, Istanbul Basksehir dengan nilai Rp. 35,88 miliar.

Angka tersebut menjadi pertimbangan sampai saat ini bagi klub Bali United apakah akan mendatangkan Emanuel  Adebayor atau tidak, masih belum diputuskan seperti yang diucapkan Yabes.

 

  1. Douglas Maicon

Pemain Sepak Bola Dunia di Indonesia

Pemilik baru klub Persija, I Gede Widiade juga berniat untuk menambah Marquee Player dan yang menjadi incaran adalah mantan pemain AS Roma, Manchester City, serta Inter Milan yang bernama Maicon Sisenando.

Pemain ini saat sekarang sedang tidak membela klub manapun setelah tidak mendapatkan kontrak lanjutan dari AS Roma. Rencana perekrutan Maicon juga belum menemukan keputusan yang pasti dikarenakan pertimbangan biaya yang harus dikeluarkan oleh Persija untuk menggunakan jasa pemain asal Brasil tersebut sangat besar sekitar Rp 7,17 miliar.

 

  1. Moussa Sow

Pemain Sepak Bola Dunia

Pusamania Borneo FC menggemparkan netizen serta banyak vivagoal situs berita bola terkini dengan beredarnya foto Presiden Pesut Etam, Nabil Husein yang berdampingan dengan Moussa Sow mantan striker Fenerbahce.

Foto tersebut menjadi banyak penafsiran apakah benar PBFC akan merekrut punggawa senegal yang masih terhitung muda usia 31 tahun apabila dibandingkan dengan pemain top sepak bola dunia yang pernah bermain di Indonesia.

Pemain ini selain membela Fenerbahce, juga pernah bermain untuk klub Lille dan Rennes serta pernah berkesempatan direkrut Uni Emirat Arab, Al Ahli namun pada tahun 2015 dipinjamkan kembali kepada klub Fenerbahce.

 

  1. Diego Forlan

Diego Forlan

Berita mengejutkan lainnya datang dari klub Arema, dikabarkan pemain top ternama Diego Forlan melalui agennya menjelaskan hal tersebut. Mantan pemain klub Atletico Madrid sekaligus Manchester United lagi banyak diperbincangkan merapat ke Arema Singo Edan.

Kepastian tentang berita ini masih belum ada jawaban resmi, dan terlihat juga klub Arema lebih tertarik mencari pemain dengan posisi pemain belakang dibandingkan dengan pemain depan.

 

  1. Julio Baptista

Julio Baptista

PSM Makassar menjadi klub yang tidak ingin tinggal diam seperti klub lainnya yang akan merekrut pemain top dunia bernama Julio Baptista merupakan mantan pemain bintang Real Madrid dan Arsenal.

Berita mengenai hal ini mendapatkan pembenaran agen Julio Baptista, Matheuw bahwa kliennya Julio Baptista akan bermain di salah satu klub liga Indonesia. PSM Makassar yang dikatakan akan mendapatkan jasa dari pemain ini juga masih belum mau membocorkan terkait hal itu.

Pemain sepak bola dunia di Indonesia yang sudah dijelaskan apabila benar informasinya maka bisa dipastikan liga Indonesia musim mendatang bakal lebih banyak persaingan dari pemain-pemain profesional tersebut.

One thought on “6 Pemain Sepak Bola Dunia Bakal Bermain di Liga Indonesia Musim Mendatang

  • September 22, 2017 at 4:18 pm
    Permalink

    You made some good points there. I looked on the net to find out more about the issue and found most individuals will go along with your views on this
    site.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *