Klub Sepak Bola Arema Jadi Juara Piala Presiden 2017

Penampilan luar biasa menghantarkan Arema FC sebagai juara Piala Presiden 2017 setelah berhasil mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor telak 5-1. Pertandingan final ini dilaksanakan di Stadion Pakansari tepatnya pada hari Minggu 12 Maret 2017.

Selain kemenangan klub ini juga tampilan gemilang dari Cristian “El Loco” Gonzales yang berhasil membuat catatan menakjubkan dengan mencetak hat-rick (42’ , 54’ , 64’) pada pertandingan ini membuatnya mendapatkan penobatan sebagai pencetak gol terbanyak sebanyak 11 gol selama pertandingan Piala Presiden berlangsung.

Klub Sepak Bola Arema Jadi Juara Piala Presiden 2017

Selain El Loco yang berhasil membawa Arema FC dengan menyumbang tiga gol, pemain lainnya seperi Hanif Sjahbandi (30’) serta kesalahan yang dilakukan pemain tim lain Michael Orah (37’). Untuk gol dari PBFC satu-satunya diciptakan oleh Firly Apriansya (68’).

Pertandingan dua klub ini pada awal laga sempat dimenangkan oleh PBFC namun setelah Arema FC berhasil menemukan cara bermain mereka seperti biasanya akhirnya dapat menekan kembali perlawanan tim tersebut.

Petaka datang saat bek PBFC Yamashita Kunihiro mengalami cedera akhirnya membuat lini pertahanan menjadi lemah, dan ini menjadi peluang bagus yang tidak disia- siakan oleh Arema untuk menekan dan menciptakan banyak gol.

15 menit Sebelum menjelang babak pertama selesai, Hanif Sjahbandi membuat para pendukung Arema bersorak ria setelah melepaskan tendangan keras bola yang sebenarnya dibuang oleh Reinaldo da Costa pemain PBFC namun bola tersebut mengarah ke hanif dan tanpa ragu untuk melepaskan tembakan ke gawang yang menghasilkan gol pertama bagi Arema FC pada menit ke -30.

baca juga: Kumpulan Sepatu Sepak Bola Terbaik serta Termahal di Dunia Hingga Saat Ini

Petaka kedua dialami oleh PBFC setelah Michael Orah pada menit ke -36 berupaya untuk melakukan back pass tapi karena penjaga gawang Wawan Hendrawan tidak berhasil meraih bola tersebut akhirnya malah menciptakan gol bunuh diri dan menambah angka 2-0 bagi Arema.

Cristian Gonzales menambahkan angka menjadi 3-0 setelah berhasil mengambil bola dari penguasaan Dilkir Glay pemain PBFC dan tanpa membuang waktu langsung berhasil mencetak gol ke-9 selama turnamen Piala Presiden 2017.

Selama pertandingan berlangsung sepertinya memang dewi fortuna tidak sedang berada pada PBFC karena setelah sembilan menit babak kedua malah membuat tim ini semakin terpuruk dengan berhasilnya Gonzales kembali mencetakkan gol untuk kedua kalinya setelah lolos dari jebakan offside.

Gol ketiga yang berhasil didapatkan Arema FC membuat anak asuhan Ricky Nelson malah bermain tampil lebih baik namun berbagai peluang yang diciptakan belum juga membuahkan gol selain karena kehebatan kiper Kunia Mega dan juga beberapa kali bola mengenai mistar gawang.

Arema FC tidak ingin memberikan kesempatan kepada pemain PBFC untuk lebih baik lagi bermainnya dengan menciptakan gol kelima pada menit ke- 64 hasil kerjasama Esteban Vizcarra dengan Gonzales yang melakukan tendangan menyilang dan membuat hat-rick di pertandingan ini.

Ketinggalan lima angka tidak membuat pemain PBFC menyerah dan akhirnya tepat pada menit ke -68 gol yang diharapakan akhirnya datang melalui Firly Apriansyah sebagai pemain pengganti Yamashita. Firly mencetak gol setelah menyundul bola hasil dari kemelut yang terjadi di depan gawang sehingga tidak mampu diatasi Kurnia Mega.

baca juga: Vivagoal Situs Berita Bola Terkini

Upaya untuk mengejar ketinggalan juga terus dilakukan namun peluang emas yang berhasil diciptakan juga tidak menciptakan gol tambahan baik dari PBFC maupun Arema FC yang akhirnya sampai pertandingan selesai mengantarkan Arema FC Juara Piala Presiden 2017 diikuti dengan Gonzales sebagai pemain dengan gol terbanyak.

error: Alert: Content is protected !!