Pemain Real Madrid yang Beragama Islam yang Sudah Keluar dan Masih Bertahan

Pemain Real Madrid yang Beragama Islam – Klub asal spanyol yang selalu menjadi sorotan penggila sepak bola seperti halnya Real Madrid ternyata memiliki banyak pemain yang beragama Islam. Tidak hanya dikenal sebagai tim sepak bola yang tangguh dan dihiasi banyak bintang ternama saja, tetapi juga klub ini sangat mendukung para pemainnya untuk menjalankan keyakinan masing-masing.

Beberapa kali banyak berita beredar di media, saat suasana di bulan puasa ada beberapa pemain sepak bola real madrid yang beragama Islam melaksanakan puasa dan sewaktu pertandingan dilangsungkan ternyata ada toleransi dari pelatih untuk tidak memaksakan mereka ikut secara penuh. Berita ini sempat membuat dunia maya termasuk netizen berdecak kagum pada klub real madrid. Ini merupakan klub yang paling banyak diberitakan di berbagai situs sepak bola baik luar negeri maupun dalam seperti halnya Vivagoal Situs Berita Bola Terkini yang juga tidak ketinggalan mengulas berita dan hal lainnya tentang klub asal spanyol tersebut.

Pemain sepak bola beragama Islam yang ada di Real Madrid bukanlah sembarangan, posisi yang mereka tempati sangat penting dan ini juga sepertinya yang menjadi pertimbangan tim. Bisa jadi walau pemain tersebut menjalankan Ibadah Puasa tetapi dalam hal produktivitas tetap sama seperti tidak sedang berpuasa sehingga membuat pelatih menganggap hal tersebut jadi tidak ada masalah.

Lantas siapa saja nama-nama pemain sepak bola beragama Islam pada klub real madrid? Berikut tim optimativa akan mengulasnya satu persatu baik yang masih berada di klub maupun yang sudah keluar dari tim.

6 Pemain Klub Real Madrid Beragama Islam

Penjelasan tentang nama pemain real madrid yang islam berdasarkan saat mereka membela tim ini, namun saat sekarang ada beberapa pemain yang sudah tidak lagi di klub ini. Berikut nama-namanya, antara lain:

  • Hamit Altintop

Pemain Real Madrid yang Beragama Islam

Hamit Altintop merupakan pemain berkebangsaan Jerman yang lahir pada 8 Desember 1982. Bermain di Real Madrid dengan waktu yang singkat tepatnya pada musim 2011 hingga musim 2012. Pemain ini biasa diposisikan sebagai penyerang namun selama di Real Madrid sepertinya tidak terlalu diperhitungkan sehingga kontraknya juga tidak panjang dan akhirnya pindah ke klub Galatasaray sampai saat ini.

  • Lassana Diarra

Pemain Real Madrid yang Islam

Pemain satu ini merupakan pemain real madrid beragama Islam kelahiran Prancis pada tanggal 10 Maret 1985. Bermain dengan klub raksasa spanyol menempati posisi sebagai gelandang bertahan namun selain posisi tersebut juga bisa ditempatkan sebagai pemain bek kanan dimana dulu sering dia dapatkan saat menjadi pemain di timnas Perancis dan klub chelsea.

Berawal pada akhir musim 2008, Lassana Diarra dikontrak Real Madrid dengan nilai 20 juta poundsterling. Namun, dia membela klub ini juga tidak lama hanya sekitar 4 musim sehingga tepat di tahun 2012 kontraknya berakhir dan sekarang bermain untuk klub Marseille.

  • Sami Khedira

Sami Khedira Pemain Real Madrid yang Islam

Siapa yang tidak kenal dengan mantan pemain real madrid yang satu ini? Sami Khedira berkebangsaan Jerman lahir pada tanggal 4 April 1987 di Stuttgart. Menjadi salah satu pemain Islam yang ada di Real Madrid sangat dinantikan kontribusinya sebagai seorang gelandang.

Diboyong ke klub los blancos nama lain real madrid pada juli 2010 dan dikontrak lumayan lebih lama dibandingkan pemain Islam yang telah disebutkan di atas. Kiprahnya sebagai gelandang juga mendapatkan tempat di hati madridista. Namun sangat disayangkan, tanpa ada berita yang jelas tepat pada tahun 2015 dikabarkan sami khedira pindah ke Juventus dengan jumlah transfer yang tidak diketahui secara pasti.

  • Mesut Ozil

Pemain Sepak Bola Real Madrid yang Islam

Lahir pada tanggal 1988 di Gelsenkirchen, Jerman Barat. Seorang Mesut Ozil merupakan pemain sepak bola muslim yang juga keturunan Turki membuat heboh dunia dengan melakukan ritual berdo’a sebelum bertanding. Ini menjadi hal yang penting baginya, sebab sebagai seorang muslim dan yang diyakininya bahwa dengan berdo’a maka Tuhan akan membantu dan memberkahi aktivitas yang dilakukan makhluknya.

Real Madrid sendiri terpincut dengannya tepat di tahun 2010 dengan mengeluarkan dana yang sangat fantastis sebesar 15 juta poundsterling. Nilai yang sangat pantas untuk seorang Mesut Ozil dikenal sebagai pesebak bola muda berbakat dari Eropa yang tampil gemilangan pada Piala Dunia FIFA 2010.

Selama berada di klub ini menempati posisi sebagai gelandang serang yang saling bekerja sama dengan pemain hebat lainnya untuk menciptakan gol-gol di tiap pertandingan. Kepiawaiannya dan kemampuan yang dilimilikinya sayangnya tidak bisa dinikmati lagi oleh madridista sejak September 2013 dia memutuskan untuk pindah ke liga Inggris dan membela Arsenal sampai saat ini. Sempat terdengar kabar, Mesut Ozil pindah karena tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari pelatih pada saat itu.

Beredar kabar mantan pemain real madrid beragama muslim ini akan kembali karena selama berada di Arsenal tidak pernah merasakan gelar yang dia harapkan walau sebenarnya Arsenal berniat untuk memperpanjang kontraknya. Kebanyakan pengamat mengatakan, kemungkinan paling besar adalah Mesut Ozil akan kembali ke Real Madrid walau ada tawaran menarik lainnya dari Bayern Munich. Namun hingga sekarang belum ada kepastian kemana dia akan berlabuh.

  • Nuri Sahin

Nuri Sahin Pemain Real Madrid Islam

Pemain muslim lainnya yang sesuai kontrak perjanjian masih dikatakan pemain real madrid adalah Nuri Sahin. Pria berkebangsaan Turki yang lahir di Jerman pada tanggal 5 September 1988 untuk saat ini sedang dipinjamkan ke klub Jerman Borussia Dortmund hingga batas waktu yang disepakati.

Menempati posisi sebagai gelandang, kontribusi yang diberikannya selama berada di Real Madrid dan klubnya sekarang juga sangat penting dimana dengan tetap berupaya bekerja sama dengan pemain lainnya berusaha memberikan performa terbaik di setiap pertandingan. Alasan los blancos meminjamkannya mungkin karena telah terjadi kesepakatan dengan klub asal Jerman tersebut.

  • Karim Benzema

Karim Benzema Pemain Real Madrid Islam

Pemuda muslim yang berasal dari Perancis, lahir pada tanggal 19 Desember 1987 memiliki spesialis sebagai penyerang dan juga sebagai pemain sayap menjadi ciri khas seorang Karim Benzema. Terkenal dengan kemampuannya dalam membuat gol indah yang selalu diperlihatkannya bersama teknik memukau para penonton.

Hingga sampai sekarang, pemain berkepala plontos ini masih diberikan kepercayaan oleh Real Madrid untuk terus berada di salah satu klub raksasa spanyol dan beberapa hari yang lewat tepatnya tanggal 4 Maret 2017 saat pertandingan Real Madrid melawan Eibar juga berhasil menyumbangkan dua gol yang akhirnya membuat los blancos menang 4 -1. Ini menunjukkan kualitas Karim Benzema masih ada dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pemain Real Madrid beragama Islam mengajarkan kepada banyak orang bahwa apapun profesi yang dilakukan selagi ada panggilan untuk menjalankan perintah agama maka upayakan untuk terus menjalankannya dengan begitu dunia dan akhirat tetap terjaga.

error: Alert: Content is protected !!