Tempat Wisata di Singapura:Tempatwisata.biz.id

Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id – Salah satu negara tetangga dengan Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata adalah Singapura. Bermula dari Merlion Park yang terdapat patung singa, marina bay sands, hingga terakhir sekali wisata dengan kapal layar adalah beberapa dari sekian banyak inovasi yang dilakukan Singapura.

Kelebihan yang dimiliki dinas pariwisata Singapura adalah mampu membuat klasifikasi tempat- tempat wisata misalnya jika yang hobi belanja maka ada tempat khusus untuk berbelanja sekaligus menjadi tempat wisata. Apabila ingin melihat keanekaragaman hayati, flora, dan fauna juga ada tempat khususnya dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id

Memiliki ikon wisata Patung Singa sebagai salah satu Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id yang telah di kenal wisatawan dunia malah tidak membuat negara ini bersantai karena dari informasi yang di dapat akan ada tempat wisata baru siap untuk membuat para wisatawan atau pengunjung agar selalu lagi dan lagi kembali ke Singapura.

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada, dalam waktu dekat juga akan hadir enam lokasi wisata baru yang siap memanjakan wisatawan.

6 Tempat Wisata Baru di Singapura Siap Memanjakan Wisatawan

Bagi orang yang sudah pernah ke Singapura dan jika datang ke sana lagi harus melihat tempat wisata di Singapura yang itu itu saja pastinya akan bosan bukan? Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah Singapura membuat terobosan baru lagi dengan menghadirkan 6 Tempat Wisata Baru di Singapura yang akan membuat wisatawan lama kembali datang, berikut nama- nama tempat wisata tersebut:

Mural Hunting Area

Mural yang menurut pengertian dari wikipedia adalah cara dalam menggambar maupun melukis pada media tembok, dinding atau juga permukaan luas yang sifatnya permanen. Mural memiliki perbedaan dengan grafiti yang lebih banyak menggunakan cat, namun mural menggunakan cat tembok , cat kayu, pewarna bahkan kapur tulis. Intinya bisa menghasilkan gambar dengan menggunakan alat tersebut.

Berfoto dengan latar belakang mural salah satu trend masa kini, belum lagi jika dibahas tentang instagrammable pasti sangat banyak orang yang akan datang ke tempat wisata yang ada mural nya. Melihat hal tersebut maka dinas pariwisata di Singapura menyiapkan beberapa tempat yang terdapat mural, antara lain:

1. Mural Haji Lane

Tempat Wisata di Singapura

Orang yang sudah bepergian ke Singapura pastinya sudah kenal dan tidak asing lagi dengan Haji lane. Salah satu gang yang dikatakan paling sempit malah menjadi Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id yang paling populer dan paling banyak didatangi.

Salah satu penyebabnya karena lokasi disini sengaja dibuat untuk segmen kawula muda dengan adanya cafe- cafe, resto, dan toko- toko yang mencerminkan generasi muda. Selain itu juga yang belakangan menarik perhatian dan pengunjung adalah adanya mural di haji lane singapura.

Bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan latar belakang mural yang ada di haji lane maka sebaiknya datang pagi hari sebelum jam 10 karena jika lewat dari waktu tersebut maka toko- toko , cafe, maupun resto yang ada di tempat ini akan buka dan sudah tentu banyak customer sehingga dinding yang ada mural nya jadi tertutupi.

2. Mural Academy Roastery Cafe

Wisata Singapura

Cafe yang beralamat kan di jalan 29 Sultan Gate, Singapore 198477 sangat mengikuti perkembangan yang ada saat ini. Segmentasi anak muda maka harus tahu apa yang disukai mereka dan salah satunya adalah berfoto di belakang mural.

Untuk membuat banyak pengunjung baik wisatawan maupun pembeli maka dinding samping dari cafe ini digambar agar menghasilkan mural. Gambaran mural yang ada lebih kurang kegiatan yang dilakukan oleh tiga orang dalam penyajian minuman. Dimana ada seorang bapak yang sedang mempersipakan teh tarik, lelaki tua yang sedang merebus kopi serta anak lelaki lagi menuangkan kopi espresso.

3. Mural Hotal Nuve

Tempat Singapura

Berlokasi di alamat : 9 Sungai Pinang, Singapore 199141 bisa juga ditemukan tempat yang ada mural nya. Menggambarkan tentang kehidupan tradisional dimana ada orang lagi makan sate dan orang yang sedang berjualan barang- barang kerajinan tangan.

Wisata Singapura Tempatwisata.biz.id

3. Mural Sultan Art Village

Mural Sultan Arts Village

Wisatawan bisa menemukan mural di depan pintu masuk Malaysia Heritage Centre yang sebelumnya bernama Istana Sultan. Gambaran mural seperti seorang lelaki sedang memukul gendang dan ada tulisan “Sultan Arts Village” yang di depan mural ini ada tanaman hijau.

4. Mural Gadis Kecil Besar

Mural Gadis Kecil Besar

Tempat Wisata di Singapura yang ada mural nya selanjutnya bisa ditemukan beralamat di Victoria Street persimpangan Jalan Pisang. Mural yang ada bergambar anak perempuan kecil berukuran besar yang sedang tiduran memeluk kucingnya.

Bagi yang ingin mengambil foto dengan latar belakang mural ini sebaiknya perlu memperhatikan sudut yang tepat karena gambar anak kecilnya berukuran besar, jika tidak tepat maka bisa terpotong.

5. Mural Anak dan Trolleys

Mural Anak dan Trolleys

Mural Kids in Trolleys bisa ditemukan juga di Victoria Street 2/3 simpang setelah tempat mural The Big Girl With Cat. Seperti namanya, mural ini menggambarkan dua orang anak sedang berada di dalam trolley.

6. Mural Pacuan Kuda

Mural Pacuan kuda

Untuk mural yang terakhir ini dapat ditemukan jika mengelilingi Little India tepatnya di resto The Banana Leaf Apolo Race Course Road. Mural pacuan kuda dibuat sebagai salah satu untuk mengingatkan akan budaya lomba pacuan kuda yang dulunya sangat ngehits di Race Course Road tahun 1842.

Acara pacuan kuda tersebut kebanyakan di minati oleh orang Eropa serta juga masyarakat lokal yang kaya raya. Gambaran mural nya juga sangat menarik, dimana terdapat salah seorang penunggang kuda sedang memacu dengan kecepatan penuh dan disekitarnya ada pedagang buah.

NB: Gambar Mural yang ada di dapat dari sumber http://www.len-diary.com

Parkview Museum Singapore

Parkview Museum Singapore

Berbicara museum, sangat banyak sekali sudah museum yang ada di Negara Singapura mulai dari Art Science Museum, Kuil dan Museum Relik Buddha, Mint Museum Toys, Museum Nasional Singapura, Museum Seni Singapura, Singapore Philatelic Museum, Asian Civilitation Museum, dan Trick Eye Museum.

Ada alasan tersendiri kenapa Singapura membuat banyak Museum dan menjadikannya Tempat Wisata di Singapura yang menarik. Namun pastinya akan bertambah lagi Museum yang ada dengan hadirnya Park View Museum.

Bagi pecinta senin kontemporer dapat menikmati berbagai karya seni di Park View Museum yang beralamat 600 North Bridge Road, Parkview Square Level 3, Singapura 188778.

Ethnobotany Gardens Singapore

Ethnobotany Gardens Singapore

sumber gambar www.nparks.gov.sg

Terdengar seperti Singapore Botanical Gardens, apakah sama? Mungkin bisa jadi ini yang dipikirkan bukan? Ya benar sekali, jika berbicara tentang Singapore Botanical Gardens Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id maka pasti wisatawan yang sudah pernah mengunjungi Singapura telah mengetahui tempat wisata tersebut dan bahkan juga banyak ulasan terkait tempat wisata Singapore Botanical Gardens.

Untuk membuat wisatawan maupun pengunjung lebih memahami lagi tentang kekayaan dan keaneragaman tumbuhan khususnya Asia Tenggara maka dibuat lah Ethnobotany Gardens. Pada tempat wisata baru yang ada di Singapura merupakan taman dengan ukuran luas lebih kurang 1 hektare, dimana akan terdapat banyak jenis tanaman asli berasal dari negara- negara yang ada di Asia Tenggara.

Lokasi tempat wisata di Singapura Ethnobotany Gardens akan berada sama dengan Singapore Botanical Gardens di Bukit Timah. Ada beberapa tempat di sini yang akan dibuat sesuai pengelompokan tanaman sesuai dengan negara masing- masing. Jadi dengan begitu lebih memudahkan wisatawan mempelajarinya.

Tempat Wisata AJ Hackett International

AJ Hackett International

sumber gambar https://www.ajhackett.com/

Jika dilihat dari namanya seperti nama hotel ya? Oh ya sebelum dilanjutkan, pastikan juga tempat wisata berdekatan dengan hotel biar tidak terlalu memakan banyak biaya atau juga bisa mencari informasi terkait Hotel Murah di Singapura jadi jika mau menjelajahi banyak tempat wisata menarik di Singapura bisa lebih banyak lagi.

AJ Hackett International termasuk dalam kategori tempat wisata baru di Singapura yang menyediakan kegiatan bungee jumping serta vertical skywalk berlokasi di Siloso Beach.

Sebelumnya sudah ada juga tempat wisata bungee jumping di Singapura, yaitu GX-5 Xtreme Swing yang beroperasi sejak tahun 2007. Berlokasi di Clark Quay, GX-5 Xtreme menjanjikan kepada wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman wisata tidak terlupakan dan memacu adrenalin. Dengan adanya AJ Hackett International berarti sudah ada dua tempat untuk melakukan bungee jumping di Singapura.

Dover Street Market Singapore

Dover Street Market Singapore

Tempat wisata terakhir dan terbaru di Singapura adalah Dover Street Market Singapore. Sudah jelas sekali dari kata- kata market maka ini merupakan tempat wisata berbelanja. Tempat berbelanja di Singapura juga sangat banyak sekali mulai dari yang biasa hingga yang mewah. Beberapa di antaranya Bugis Street Market yang terkenal sangat murah untuk belanja apa saja termasuk oleh- oleh semisal Kipas Plastik Promosi maupun Pen Promosi Murah yang ada gambar Patung Singa, selain itu ada juga Chinatown, Mustafa Centre, Orchad Road dan masih banyak lagi.

Dover Street Market Singapore lebih seperti retail fesyen dari London yang memiliki konsep edgy. Jadi untuk wisatawan yang hobi berbelanja dan mengoleksi pakaian dengan gaya London maka bisa mengunjungi tempat ini.

Wisata Genting Dream Cruise

Genting Dream Cruise

sumber gambar https://www.dreamcruiseline.com/

Dream Cruise merupakan salah satu nama kapal pesiar mewah serta terbaik yang ada di Asia dengan adanya resor mewah di atas laut ditujukan untuk segmen pasar kelas atas Asia. Mulai 20 November 2017 hingga seterusnya, Dream Cruises siap menjadi wisata yang menarik dari Singapura sesuai pernyataan Senior Vice President-International Sales of Genting Cruise Line, Michal Goh.

Salah satu target pasar wisata ini adalah orang dari Indonesia yang ingin berlibur ke Singapura. Ya benar sekali, untuk wisata Dream Cruise lebih tepatnya bukan membahas tempat wisata di Singapura namun menjelaskan bagaimana menikmati liburan selama di perlajalanan dengan wisata mewah yang ditawarkan oleh brand kapal pesiar ini.

Jadi setelah menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata di Singapura maka memilih transportasi pulangnya menggunakan kapal pesiar mewah sangat tepat sekaligus sebagai cara untuk mengakhirinya dengan wisata menarik di atas kapal.

Apa yang disampaikan pada tulisan Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id merupakan data baru yang di di dapat terkait lokasi wisata yang ada di Singapura, semoga bisa bermanfaat.

One thought on “Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id

  • September 25, 2017 at 2:19 am
    Permalink

    You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter
    to be really something that I think I would never understand.
    It seems too complex and extremely broad for me.
    I am looking forward for your next post,
    I’ll try to get the hang of it!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *