3 Keuntungan Memilih Seragam Kantor Lengan Pendek

Memilih mode terbaik untuk seragam kantor dapat menjadi hal yang sulit. Ya, karena seragam akan menentukan citra bisnis Anda dan juga menentukan kenyamanan karyawan Anda dalam bekerja. Jika Anda memilih seragam yang salah, hal ini dapat membuat karyawan dan client berpendapat bahwa Anda tidak cukup professional mengelola bisnis. Penting untuk memikirkan secara matang sebelum memilih model seragam yang akan dibuat.

3-keuntungan-memilih-seragam-kantor-lengan-pendek

Apakah Anda masih bingung menentukan model seragam lengan pendek atau lengan panjang? Berikut beberapa keuntungan menggunakan seragam kantor lengan pendek yang dapat membantu anda menentukan pilihan:

1) Lebih fleksibel

Seragam kantor lengan pendek cocok digunakan apapun jenis bisnis yang anda jalankan. Anda hanya perlu menentukan model dan bahannya saja. Misalnya anda membuat kaos lengan pendek jika anda menjalankan bisnis di bidang teknologi yang hampir semua karyawannya adalah anak muda.

Jika anda menjalankan bisnis di bidang yang lebih formal, maka anda dapat membuat seragam berupa kemeja lengan pendek. Misalnya beberapa perusahaan media seperti televisi yang membuat seragam kemeja lengan pendek untuk karyawannya seperti halnya seragam net tv yang banyak diminati.

2) Tidak kaku dan terlalu formal.

Seragam dengan lengan pendek akan mengurangi kesan kaku pada seragam yang digunakan. Terutama jika bahan yang digunakan terbuat dari batik. Batik dengan lengan panjang lebih kental dengan kesan yang formal, misalnya instansi pemerintahan.

seragam-kantor-lengan-pendek

Jika bisnis yang dijalankan bergerak di bidang yang lebih informal, seperti industri kreatif, maka seragam kantor dengan lengan pendek lebih cocok. Pemilik bisnis dapat membuat kemeja untuk kesan yang lebih formal dan membuat kaos atau kaos berkerah untuk kesan yang lebih santai. Karyawan dapat memadukannya dengan rok atau celana dari berbagai bahan sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan.

3) Lebih simple dan memudahkan pergerakan.

Seragam kantor lengan pendek dalam bentuk kemeja atau kaos tentu akan lebih memudahkan pergerakan jika dibuat dengan lengan yang pendek. Terutama bagi mereka yang bekerja di lapangan seperti reporter atau sales marketing, maka lengan pendek akan membuat pergerakan menjadi lebih dinamis.

Lengan pendek juga akan mengurangi baju terlihat kusut. Karyawan pria umum melipat lengan kemeja atau kaos yang panjang untuk memudahkan pergerakan atau jika cuaca cukup panas. Hal ini akan membuat lengan baju menjadi kusut. Hal ini tentu tidak akan terjadi pada seragam kantor lengan pendek.

seragam-kantor

Dengan melihat beberapa keuntungan tersebut, maka anda dapat mulai mempertimbangkan lengan pendek untuk menjadi seragam di kantor anda. Coba untuk melihat jenis bisnis yang anda jalankan dan tujuan pemberian seragam kepada karyawan anda. Jika seragam hanya diperuntukan bagi penggunaan dalam ruangan oleh pegawai yang banyak berinteraksi dengan dokumen dan komputer, maka lengan pendek atau lengan panjang menjadi pilihan yang sama baiknya. Jika anda memberikan seragam kepada karyawan yang bekerja di lapangan dan berhadapan langsung dengan clien, misalnya presenter, reporter, petugas sensus, atau marketing,  maka akan lebih baik jika anda memberikan seragam yang dengan lengan yang pendek.

Apakah Anda sudah memutuskan untuk membuat seragam kantor lengan pendek? Kini saatnya anda mempercayakan pembuatan seragam tersebut kepada konveksi yang terpercaya. Salah satunya adalah seragamkantor.id dimana saat mengunjungi websitenya bisa melihat sendiri ada berbagai model seragam yang dapat dibuat. Pastikan untuk memilih yang tepat agar seragam kantor yang diberikan nantinya kepada karyawan dapat membuat mereka lebih tampil percaya diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *