Review Mini Park Bukit Teletubbies Jogja

Bukit Teletubbies jogja hanya sekedar replika alami dari salah satu lokasi fiksi serial anak Teletubbies yang hitz tahun 90an. Keberadaan dari bukit tersebut cukup alami dan hanya berupa daerah perbukitan yang dipenuhi dengan hamparan rumput hijau. Teletubbies hills ini hanya berupa taman kecil dengan nuansa colorful dan sangat rapi dan penuh dengan kesederhanaan. Namun cukup rekomended sebagai alternatif tempat wisata jogja.

Daftar Isi

1. Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Jogja
2. Lokasi Bukit Teletubbies Jogja
3. Fasilitas Bukit Teletubbies Jogja
4. Jam Buka Bukit Teletubbies Jogja


Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies Jogja

Harga tiket masuk Teletubbies hills jogja saat ini sebesar 5.000 IDR per orang. Untuk tarif parkir mobil sebesar 5.000 IDR dan parkir motor sebesar 2.000 IDR.


Lokasi Bukit Teletubbies Jogja

Lokasi dari Teletubbies hills jogja berada di Dsn Nglepen, Sumberhajo, Prambanan, Sleman. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota jogja. Hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

bukit teletubbies jogja

 Bukit Teletubbies Jogja

Sumber Gambar: https://www.instagram.com/maylanapertiwi/

Saat mengunjungi destinasi wisata Jogja ini, sebaiknya menggunakan motor dan mobil. Serta sangat tidak disarankan datang dengan bus pariwisata, kecuali mini bus. Sebab kondisi jalan yang menuju ke destinasi wisata Teletubbies hills cukup sempit.

Rute lokasi menuju ke Teletubbies hills dapat melalui rute Jl Sultan Agung. Lali menuju ke Jl Kusumanegara dan ambil arah jalan yang menuju ke Maguwo. Lalu lurus hingga sampai di Jl Berbah Prambanan.

Kemudian telusuri Jl Berbah Prambanan hingga sampai di Jl Piyungan. Sesampainya di lokasi candi Prambanan, belok ke arah kiri dan lurus hingga di Jl Atren. Lalu belok ke kanan. Disepanjang jalan akan menjumpai petunjuk arah menuju ke lokasi Teletubbies hills, ikuti saja petunjuk jalan yang ada.


Fasilitas Bukit Teletubbies Jogja

Fasilitas alam yang terdapat pada Bukit Teletubbies berupa hamparan landscape perbukitan yang sangat hijau. Perbukitan tersebut yang menjadi ciri khas dari destinasi wisata bukit ini.

Selain fasilitas alam, di tempat wisata ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas pendukung. Seperti tempat parkir, toilet dan musholah serta beberapa spot foto dengan lanscape perbukitan.

Untuk spot foto yang paling menarik adalah di gardu pandang. Gardu Pandang di destinasi wisata ini berupa menara. Fungsi dari gardu pandang bukan hanya sekedar sebagai tempat spot foto, tetapi juga menjadi tempat observasi terbaik dalam menikmati lanscape bukit. Nah, buat kamu – kamu yang ingin berkunjung ke Bukit Teletubbies bisa menggunakan jasa Tour Jogja dari TripJogja.co.id .

Lalu di Teletubbies hills terdapat berbagai macam tempat duduk dan gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati suasana pegunungan yang asri dan menyejukkan. Untuk gazebo yang tersedia hanya berupa atap tanpa tempat duduk. Tetapi ada pula beberapa gazebo dengan tempat duduk.

Fasilitas lainnya adalah taman yang telah dilengkapi beberapa spot foto kekinian serta beberapa hiasan papan kayu. Di papan kayu, sebagian besar berisi himbauan tentang alam. Kondisi taman tidak terdapat bunga, hanya didominasi rumput dan pohon cemara yang masih kecil. Taman tersebut tertata dengan sangat rapi dan bersih.

Kemudian ada sebuah tangga yang mempunyai pagar sangat unik. Pagar tangga berbentuk bintang dengan nuansa colorful. Ada pula sebuah playground yang hanya berupa ayunan kayu dan dikaitkan di pohon.

Ada pula area food court yang tidak jauh dari lokasi wisata. Menu makanan didominasi dengan kuliner jogja dengan harga yang cukup terjangkau.


Jam Buka Bukit Teletubbies Jogja

Waktu operasional dari Teletubbies hills adalah setiap hari. Untuk jam operasionalnya dimulai dari pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB. Waktu operasional tersebut berlaku setiap hari, baik pada weekday (senin – jumat) maupun weekend (sabtu – minggu).

Walau bukit teletubbies jogja tidak begitu luas, namun tatanan taman terlihat sangat rapi dan bersih. Karena hal itu pula taman kecil tersebut cukup rekomended sebagai referensi destinasi wisata ketika mengunjungi jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *