4 Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas dari Mbah Google

Cara mendapatkan backlink dari Google – pembahasan tentang link berkualitas sangat memegang peran penting dalam melakukan Optimasi Mesin Pencari. Setiap praktisi seo yang ingin memposisikan website maupun blog mereka agar masuk ke halaman pertama Google pasti tidak bisa melepaskan diri dari mencari backlink.

Backlink salah satu penentu dan memiliki poin besar untuk membuat blog bisa muncul di SERP nya Google, namun karena terlalu penting maka perlu didapatkan yang benar- benar berkualitas dan aman sesuai aturan yang diberikan oleh Google sendiri.

4 Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas dari Mbah Google

Untuk kali ini OPTIMATIVA akan mengulas tentang mendapatkan backlink dari google yang sudah tentu termasuk kategori berkualitas, apabila saat di cek pada Google Webmaster Tools ada link masuk dari Google maka akan berdampak baik ke Website utama.

Berdasarkan pengalaman selama ini saat mengoptimasi berbagai kata kunci baik berupa artikel seperti toko online tanpa transfer maupun artikel kontes seo marimas bikin adem, tidak bikin batuk maka beberapa tempat ini tidak luput diletakkan backlink. Berikut empat tempat dari Google yang bisa dimasukkan link ke dalamnya:

Google Site

Google Site atau yang biasa juga dikenal dengan nama site google merupakan tempat yang sangat powerfull untuk diletakkan link di dalamnya. Agar bisa meletakkannya dapat mendaftarkan akun gmail terlebih dahulu dan membuat tampilan blog sederhana.

Penggunaan Google Site juga sangat mudah, layaknya blogspot akan ada juga menu- menu untuk membuat postingan, meletakkan link, mengatur tampilan dan lainnya. Biasanya yang tim OPTIMATIVA lakukan saat menanam link di sini adalah dengan membuat konten artikel yang berkualitas serta berpola artikel seo friendly.

Tujuan dibuat artikel berkualitas dan seo friendly agar tulisan di Google Site juga bisa muncul di halaman mesin pencari Google, kemudian untuk link yang diletakkan ini bisa disesuaikan saja dengan trik dan keyakinan masing- masing apakah dibuat link bersifat anchor text menuju ke web utama atau malah link menuju blog dummy.

baca juga: Penyebab Kenapa Postingan Blog Tidak Muncul di Google, Nomor 3 Penting

Google Plus

Kalau ada yang bilang Google itu sangat mengutamakan produknya terlebih dahulu baru kemudian produk orang lain maka hal tersebut bisa jadi tepat adanya. Contoh yang paling nyata ada pada sosial media, semenjak algoritma google mulai membaca apa yang disebut dengan social signals maka blog maupun website yang ingin bisa masuk ke SERP sangat disarankan untuk menyebarkan link ke sosial media.

Salah satu sosial media yang mendapatkan pengakuan dari Google dan terindeks di Webmaster Tools adalah Google Plus yang jika dibandingkan dengan Facebook sangat sedikit orang Indonesia gunakan.

Cara Mendapatkan Backlink dari Google

Cara mendapatkan backlink gratis dari google plus sangat lah mudah, cukup tinggal mengaktifkan akun google plus kemudian buat status yang ada link artikel dan pastikan bersifat public agar bisa dilihat oleh pengguna gplus lainnya.

Selama ini setelah melakukan share link ke Google Plus maka paling cepat dalam waktu seminggu sudah bisa terlihat di Google Webmaster Tools tepatnya di menu link to your site atau link menuju situs anda akan ada domain Google.

Google Docs

Sama seperti halnya Google Site untuk Google Docs juga merupakan layanan aplikasi yang diberikan oleh Google secara gratis untuk memudahkan pekerjaan. Banyak orang menggunakan fitur Google Docs untuk membuat formulir, pengolah kata, dan lainnya.

Bagi yang menggeluti dunia SEO apalagi seorang pakar seo jika tidak menggunakan Google Docs pastinya sangat sayang sekali karena cara untuk mendapatkan backlink gratis dari google bisa dari Google Docs.

Langkahnya juga sangat simpel, tinggal membuat dokumen baru dengan judul artikel atau kata kunci kontes seo bagi yang mengikuti kontes lalu menanamkan link di dalamnya. Untuk efeknya juga bisa dirasakan setelah seminggu sejak artikel di Google Docs dibuat.

Pastikan artikel yang dibuat nantinya bebas copas dan upayakan original agar tidak memberikan efek ke blog atau website utama.

baca juga: Cara Melaporkan BLOG Yang Suka Copas Artikel Blog lain ke Google DMCA

Google Group

Untuk yang satu ini sebenarnya baru saja diketahui dan apakah powerfull atau tidak masih belum teruji karena tim OPTIMATIVA mengetahui bisa menanam link di Google Group saat mengikuti kontes seo Tempat Wisata di Singapura yang juga baru selesai dan syukurnya blog ini masuk dalam 10 besar. Jadi sampai tulisan cara mendapatkan backlink gratis dari google dibuat masih belum bisa dipastikan bagus atau tidaknya.

Sekedar gambaran tempat untuk naruh link di Google Group rada ribet dan saat pertama kali mencobanya untuk membuat link seperti contoh di bawah ini juga sampai di ulang- ulang dan akhirnya karena rasa penasaran jadi berhasil juga.

https://groups.google.com/forum/?hl=id#!forum/marimas/

Pertama sekali yang perlu dilakukan adalah login menggunakan gmail dan jika ingin lebih mudah silahkan ikuti saja URL di atas. Setelah itu akan menemukan menu untuk membuat grup sendiri.

Dari keempat cara mendapatkan backlink dari Google yang paling dianjurkan adalah dari Google Site dan Google Docs karena memang situs tersebut ditujukan untuk membuat blog jadi pastinya akan tahan lama dan Google lebih memberi izin jika menaruh link di situ ketimbang di tiga tempat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *