Fetch As Google Fitur Cara Masuk Halaman 1 Google Lebih Cepat Bakal Dihapus

Cara Masuk Halaman 1 Google – Bagi pembaca blog optimativa.com yang belum tahu fitur penting ini di webmaster tools, wah sangat disayangkan. Entah kenapa dan tidak tahu apa sebabnya perubahan demi perubahan dilakukan oleh google. Kalau cerita perubahan algoritma itu sudah biasa, tapi ini yang berubah adalah tampilan dan fitur- fitur webmaster tools nya.

Sebelum adanya perubahan ada dua fitur penting yang webmaster tools punya dan dijadikan cara cepat masuk google oleh blogger. Fitur pertama dinamakan Google Submit URL , ini fitur yang keren punya deh. Biasanya blogger maupun orang- orang yang paham seo termasuk pakar seo tidak ketinggalan menggunakan fitur ini. Namun entah kenapa dan tidak tahu lagi apa sebabnya Google meniadakan fitur ini.

Jadi cara menggunakannya cukup gampang dulu, tinggal masuk ke link ini :

https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Nanti akan dibawa ke laman seperti mau login email. Bisa dimasukkan email dan password seperti gmail. Baru setelah masuk ada kotak kecil yang untuk diisikan dengan URL artikel ataupun URL Homepage blog. Namun sekali lagi, sangat disayangkan sudah tidak ada fitur submit url google.

Awalnya rada kehilangan, tetapi karena mikir masih ada fitur kedua agar bisa masuk halaman 1 google secara cepat yang tidak kalah powerfullnya, bahkan lebih mantap. Fitur Fetch As Google yang belakangan jadi andalan, semisal ada artikel yang belum di indeks oleh google padahal sudah lama buatnya.

baca juga: Penyebab Blog Tidak Muncul di Google

Belakangan mulai ada informasi juga bahwanya fitur Fetch As Google bakal dihapus juga dan diganti dengan yang baru:

cara masuk halaman 1 google

Cara kerjanya sangat gampang, tinggal buka webmaster tools, pilih menu Fetch As Google, lalu masukkan URL artikel mana yang ingin dipercepat agar bisa masuk halaman 1 google, semisalnya di blog ini ada artikel stimuno untuk balita dan info bimtek pusdiklat pemendagri maka kami tinggal masukkan saja URL tersebut ke kotak kecilnya.

Jika kedua artikel tersebut sudah lama dibuat dan diberi backlink maka biasanya kami pilih tombol AMBIL DAN RENDER. Ini berguna selain google diminta untuk kembali membaca ulang url artikel yang ada, juga supaya google bisa membaca lebih cepat backlink yang ditujukan ke url tersebut.

baca juga: 4 Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas dari Mbah Google

Hanya saja jika dibuka sekarang maka bakal ada informasi seperti di gambar, bahwa di tanggal 28 Maret 2019 akan diganti dengan fitur inspeksi URL baru.

Setelah melihat tampilan barunya dan fitur inspeksi URL baru kurang begitu memuaskan. Pilihan AMBIL DAN RENDER tidak ada lagi. Jadi kedepannya tidak ada lagi fitur cara masuk halaman 1 google lebih cepat, selamat tinggal Fetch As Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *