Cara Melaporkan BLOG Yang Suka Copas Artikel Blog lain ke Google DMCA

Cara melaporkan blog copas – nulis ini sebenarnya sambil rada geram karena blog OPTIMATIVA ternyata punya fans namun ulahnya tidak mengenakkan. Tidak tahu kenapa sebabnya ada 16 artikel yang ada di blog ini telah di copas oleh blog dengan url daftarpedia,me .

Website ataupun blog yang keseringan di copas pasti tahu sendiri seperti apa jadinya di mata google, apalagi jika dibiarkan terlalu lama dan tidak ambil tindakan. Sebenarnya sih sudah tahu lama sejak mengikuti kontes seo bertemakan Vivagoal Situs Berita Bola Terkini dan masih dibiarkan saja blog daftarpedia,me bebas copas artikel yang ada. Namun dikira bakal berhenti rupanya terus berlanjut setiap ada tulisan di blog OPTIMATIVA langsung secara otomatis sepertinya di copas blog daftarpedia,me padahal sudah pakai script anti copas tapi yang namanya pencuri pasti punya aja cara lain kan? Hingga url terakhir yang ketahuan kena copas saat tulisan tentang cara melaporkan blog ke google di buat adalah mengenai Tata Cara Membayar Pajak Kendaraan Motor serta Mobil secara Online pun juga kena copas.

Ini url blog yang kena copas:

Cara Melaporkan BLOG Yang Suka Copas Artikel Blog lain ke Google DMCA

BETAPA TEGANYA BLOG DAFTARPEDIA,ME KAN?

Apa jadinya jika seorang blogger pemula sedang berusaha untuk membangun blognya dan mempelajari seo agar bisa mendapatkan trefik banyak dari Google tapi karena di Copas dan tidak mengetahuinya akhirnya blog tersebut jadi tidak bisa ditemukan di halaman mesin pencari google. Ujung- ujungnya si blogger bakal mencari ke google untuk mengetahui penyebab postingan kenapa postingan blog tidak muncul di google padahal sudah mengikuti panduan yang ada di Webmaster. Ini dia efek dari blog yang sering artikelnya kena copas akhirnya mendapatkan image buruk karena Google tidak suka dengan apa yang disebut Duplicate Content. Seolah- olah bisa jadi blog kita sendiri yang dikira plagiat oleh Google dan blog pencuri malah mendapatkan tempat bagus.

Perlu diketahui juga, sekelas seorang pakar seo pun juga pastinya pernah kena copas artikel blognya dan ini hal biasa namun jika sudah keseringan sebaiknya ditindak lanjutin dengan cara melaporkan blog copas ke Google DMCA biar blog pencuri dapat hukuman dan semoga tulisan tentang Toko Modern FASTPAY Solusi Belanja Online Tanpa Transfer tidak kena copas juga.

Ya sudah, biar tidak terlalu lama, langkah- langkah yang perlu dilakukan sebenarnya sangat mudah, antara lain:

  1. Buat daftar url artikel mana saja yang kena copas , dan url blog pencuri yang sudah meng copas
  2. Kunjungi situs https://www.google.com/webmasters/tools/dmca-notice , pastikan login dulu ke email biar lebih mudah dan tidak dua kali kerja.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini:
    Cara Melaporkan Blog Copas
  4. silahkan isi kan nama depan dan belakang sesuai nama asli, kalau yang di gambar sengaja hanya jadi contoh saja.
  5. Setelah dua kolom itu, akan ada kolom nama perusahaan isikan saja nama blog, pemegang hak cipat pilih diri sendiri, isikan email yang aktif, negara pilih Indonesia dan untuk kolom indentifikasi dan uraikan karya berhak cipta silahkan isi misal ambil kasusnya blog ini yang sudah dilaporkan url kena copas dengan kalimat: 16 artikel saya telah di duplikasi tanpa diizinkan
    Melaporkan Blog Copas
  6. lanjut isi kolom besar pertama isikan url apa saja yang kena copas, jika ada banyak maka masukkan satu URL per barisnya kemudian untuk kolom besar kedua isikan url dari blog pencuri apa- apa saja yang telah kena copas dan cara memasukkan juga sama. Pastikan juga untuk ceklis semua PERNYATAAN TERSUMPAH dimana ini menandakan bahwa memang kita adalah pemilik sah URL kena copas tersebut.Melaporkan Blog Copas ke Google
  7. lalu diakhiri dengan mengisi kolom tanggal isikan sesuai tanggal melapor, dan kolom tanda tangan isikan dengan nama lengkap dan diakhiri dengan ceklis captcha setelah itu klik tombol kirim.
    Blog Kena Copas

Setelah proses cara melaporkan blog copas ke google selesai dilakukan maka akan ada informasi menyatakan bahwa laporan akan ditindaklanjuti dan jika memang dibutuhkan keterangan tambahan maka akan ada email dari Google ke email yang didaftarkan tadi. Ya simpel kan? semoga informasi ini berguna ya untuk pembaca khususnya yang punya blog artikel kena copas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *