Penyebab Kenapa Postingan Blog Tidak Muncul Di Google, Nomor 3 Penting

Postingan blog tidak muncul di google apa sedang menjadi masalah bagi anda? Jika benar adanya maka boleh membaca ulasan dari optimativa berikut ini. Berbicara tentang serp nya google ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi dan biasanya jika ada yang mencari tentang cara agar judul postingan muncu di google kebanyakan pasti pada bahas blognya apakah sudah terdaftar ke google webmaster apa belum? Postingan blog harus di submit url ataupun dilakukan fetch as google, dan yang paling sering dibahas onpage website serta yang tak lupa bicara backlink.

Penyebab Kenapa Postingan Blog Tidak Muncul Di Google, Nomor 3 Penting

Benar sekali memang faktor- faktor tersebut, namun untuk kali ini akan tim optimativa coba buat perbedaan dari biasanya dan pastikan untuk terus membaca sampai habis karena bisa jadi akan menambah informasi baru.

Faktor yang sering dibicarakan blog di daftarkan ke webmaster google sudah menjadi menu wajib bagi sebuah blog, namun terkadang dan masih banyak juga yang hasil postingan dibuat belum langsung bisa ditemukan di halaman hasil mesin pencari google. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, antara lain:

1. Kata Kunci Yang Ditargetkan

Ya benar sekali, judul postingan yang menargetkan kata kunci kelas berat atau istilahnya short keyword dan banyak website dengan kekuatan seo nya sudah berada di pejwan maka bagi blog baru tidak bisa terlalu berharap cepat untuk bisa muncul juga.

Oleh karena itu, yang perlu diperhatikan sebelum membuat tulisan atau menentukan judul postingan maka lakukan riset terlebih dahulu kata kunci yang akan dimasukkan pada judul postingan tingkat persaingannya seperti apa, upayakan targetkan menengah ke bawah terlebih dahulu atau minim persaingan.

2. Judul Postingan Tidak Natural

Pernah tidak buat postingan apa dan targetkan kata kunci apa eh malah saat muncul di halaman pencarian google bukan kata kunci yang ditargetkan pada judul, pernah mengalami hal tersebut? Upayakan untuk membuat judul postingan yang lebih natural, bukan hanya sekedar hasil dari riset atau kata kunci yang ditargetkan.

Seperti contoh, di website optimativa pernah dibahas terkait cara menyetir mobil di tanjakan maka judul postingan yang dibuat selayaknya bukan langsung kata kunci tersebut tetapi ditambahkan di depan dan di akhirnya maka hasilnya postingan akan dapat muncul di halaman google. Berikut hasil kata kunci tersebut jika di cek di google.co.id:

Kenapa Postingan Blog Tidak Muncul di Google

terlihat pada judul yang dibuat tidak langsung membuat kata kunci nya saja tetapi ada ditambahkan di depan dan di belakang beberapa kata untuk membuat judul postingan lebih natural.

Membuat judul postingan yang tidak terlihat mengejar kata kunci akan lebih memudahkan namun jika berbicara tentang kontes seo pastinya para peserta langsung membuat judul sesuai dengan kata kunci yang akan di nilai nantinya oleh juri.

3. Konten Bebas Plagiat Tapi Tidak Unik

Tulisan bebas plagiat pasti sudah mengetahui semua bukan? Tapi istilah konten tidak unik apa sudah pernah mengetahui tentang hal ini? Belakangan ini terlihat sekali algoritma google mengenai konten unik mulai sering ditemukan.

Postingan bukan hanya sekedar disyaratkan harus bebas dari copy paste tetapi juga harus benar- benar unik, apalagi jika topik tersebut banyak yang bahas dan sudah lama dan banyak blog yang menulis tentang kata kunci tersebut maka agar bisa postingan muncul ke google wajib membuat konten yang unik.

Cara paling gampang untuk memastikan konten unik bisa dilakukan dengan membaca tulisan blog yang berada di halaman pertama dan jika berbicara tentang seo kebanyakan pada sama itu maka agar berbeda upayakan jika ingin memberikan tips atau trik seo berdasarkan pengalaman sendiri sehingga apa yang akan disampaikan pada tulisan nantinya bisa berbeda sesuai pengalaman.

Tidak jarang juga masalah konten unik sering membuat pening para pemain kontes seo yang sebelumnya blognya sudah pejwan, tiba- tiba malah lenyap dan hilang sampai di cek ke halaman belakang juga tidak ada lalu langsung mengatakan kalau blognya kena sandbox padahal sebenarnya terkait blog lenyap dari google juga ada tahapan perlu diperhatikan. Untuk topik ini akan dibahas pada postingan selanjutnya ya. Dengan mengetahui kenapa postingan blog tidak muncul di google dari apa yang telah dijelaskan bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *