Minuman Segar dari Buah Semangka sebagai Detox Water

Minuman segar dari buah semangka – pernah dengar istilah infused water? Ini sedang menjadi trend kesehatan di dunia termasuk juga Indonesia. Air putih yang di campur dengan beberapa jenis buah- buahan kemudian di minum akan memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Infused water tidak lah sama dengan jus, jadi bahan pembuatnya tidak terdapat gula maupun kalori dari buah yang ditambahkan di dalam air. Sehingga yang bakal masuk ke dalam tubuh adalah zat- zat penting dari nutrisi alami buah yang ada.

Minuman Segar dari Buah Semangka sebagai Detox Water

Terbaru dari dunia kesehatan bahwa semangka juga bisa digunakan untuk membuat infused water dan berperan sebagai detox water. Minuman segar dan sehat ini sangat tepat untuk dikonsumsi setiap hari serta waktu yang paling baik saat musim panas.

Tulisan Minuman Lainnya: Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Semangka buah yang memiliki banyak air sangat tepat dijadikan pilihan untuk membuang racun di dalam tubuh, sebagai sumber citrulline dan terkandung asam amino yang dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Untuk membuat minuman segar dari buah semangka sebagai infused water, berikut beberapa bahan yang dibutuhkan, antara lain:

Bahan-bahan:

  1. 2-3 cangkir semangka
  2. ½ mentimun yang dipotong tipis
  3. 6-8 lembar daun mint
  4. 2 cangkir es batu
  5. Air mineral sesuai kebutuhan

Cara membuat:

  1. Semangka, mentimun dan ditambah dengan es batu disatukan dalam teko berukuran besar
  2. Teko besar tersebut di isi dengan air hingga penuh kemudian terakhir menambahkan daunt mint

Penggunaan buah mentimun juga diperlukan karena selain semangka yang banyak vitamin A, B, C dan terdapat potassium yang berperan untuk anti radang maka demikian pula dengan mentimun juga memiliki sumber vitamin, berperan sebagai anti oksidan dan anti imflammatorium serta sangat tepat untuk membantu memperlancar pencernaan yang terkadang ini biasa dialami oleh ibu hamil saat masa- masa kehamilan dan oleh karena itu juga ada tulisan penting tentang ini dengan judul Minuman Untuk Mengatasi Mual pada Ibu Hamil .

Minuman seperti infused water sebaiknya disimpan dalam kulkas dan membiarkannya selama seminggu atau juga sampai tidak ada rasa buah saat di minum nantinya. Minuman segar dari buah semangka ini juga dapat ditambahkan minyak esensial rasa lemon untuk menambah kesegaran minuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *