Mobil Pakai Corning Gorilla Glass Bakal Segera Diluncurkan 2017

Terbaru dari Gorilla Glass yang selama ini digunakan untuk melindungi layar ponsel atau smartphone, belakangan ini terdengar bakal digunakan juga untuk dunia otomotif. Hal tersebut tersampaikan pada saat pameran teknologi Consumer Electronic Show (CES) 2017 tepatnya di Las Vegas Nevada dimana pada acara tersebut berbagai jenis mobil ada seperti mobil listrik, otonom dan mobil yang mencuri perhatian dengan konsep Corning.

Perusahaan Corning membuat hal yang tidak biasa dengan melapisi semua bagian mobil dengan Gorilla Glass, dan dengan ini juga perusahaan ini mengklaim bahwa mobil yang dilapisi Gorilla Glass jadi lebih tahan lama dibandingkan dengan mobil pada umumnya yang hanya memakai kaca biasa.

Mobil Pakai Corning Gorilla Glass Bakal Segera Diluncurkan

Gorilla Glass dilapisi pada bagian kaca depan, kaca samping, belakang serta pada bagian dasbor yang membuat beban mobil jadi lebih ringan sehingga dinyatakan juga dapat mempengaruhi nilai ekonomis BBM lebih irit dan karena bebannya yang ringan juga dapat menyebabkan pusat gravitasi jadi semakin rendah sehingga mobil jadi lebih dengan mudah untuk dikendalikan. Hal yang sama dilakukan oleh pabrikan mobil Amerika Serikat seperti Ford yang telah menggunakan Gorilla pada mobil Super GT varian terbarunya.

BMW i8 juga telah memakai Gorilla Glass dari Corning, alasannya karena kelebihan fisiknya disamping itu juga kaca jenis ini lebih jernih sehingga pada bagian head-up display jadi membuat mobil lebih hidup dan semua bagian dashboard jadi mirip seperti layar sentuh pada smartphone.

Pada bagian belakang mobil yang dilapisi jenis kaca seperti ini terdapat kontrol elektronik yang berada pada antara lapisan kaca, ini salah satunya berguna saat kaca tersebut ditekan maka yang tadinya jernih bisa berubah langsung menjadi buram dan bahkan bisa berubah jadi gelap. Teknologi ini sengaja disematkan untuk menyesuaikan kebutuhan dari konsumen terutama yang ingin mendapatkan privasi lebih.

Kaca seperti jenis ini nantinya lebih diutamakan untuk mobil premium karena pada acara pameran berlangsung dari pihak Corning langsung masih belum menyatakan berapa harga mobil Corning Gorilla Glass, namun yang menjadi harapan adalah dengan kelebihan kaca ini yang ringan dan kuat bisa menyebabkan penggunaan bahan bakar jadi lebih hemat, serta mobil juga akan lebih semakin aman baik untuk pengendara langsung maupun penumpang.

Ulasan Menarik Lainnya:
Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id