Pertalite Bahan Bakar Ramah Lingkungan Mendapatkan Penghargaan 2016

Pertalite bahan bakar berkualitas terbaru dari pertamina dianugerahi sebagai Product of the Year 2016 oleh Perusahaan Markplus yang menjalin kerja sama dengan Indonesian Marketing Association. Wianda Pusponegoro bertindak sebagai Vice President Corporate Communication PT Pertamina menjelaskan bahwa produk pertalite mendapatkan penghargaan setelah dinilai dari berbagai kriteria seperti penjualan produk pertalite, tingkat efektif dalam hal campaign, dari segi awarenes serta alasan pertamina membuat produk pertalite.

Pihak penyelenggara menilai produk bahan bakar berkualitas ramah lingkungan pertalite dari berbagai aspek yang mana dilihat dari kaca mata konsumen mendapatkan kepuasaan untuk produk ini.

Pertalite Bahan Bakar Ramah Lingkungan Mendapatkan Penghargaan

Tata cara penilaian yang dilakukan oleh pihak penyelenggara adalah dengan membuat semacam survei dengan banyak konsumen dan mendapatkan testimoni dari konsumen bahwa produk pertalite menjadi salah satu bahan bakar yang fenomena. Selain itu juga, konsumen yang selama ini menggunakan premium akhirnya beralih menjadi pertalite. Survei dilakukan ke semua pengendara yang memakai kendaraan, bukan hanya mobil tetapi juga sepeda motor.

Pertalite merupakan hasil ide dari seorang direktur pemasaran pertamina yang bernama Ahmad Bambang. Untuk saat ini beliau menjabat sebagai wakil direktur utama dari salah satu perusahaan bumn ini. Dengan pencapaian yang dihasilkan, akhirnya mengantarkan beliau dan terpilih sebagai Marketer of The Year di tahun 2016.

Bahan bakar ini merupakan hasil inovasi dari pertamina dimana memiliki spesifikasi Ron 90. Pertama sekali diperkenalkan ke pasar tepatnya di tanggal 24 juli 2015 untuk menjawab permasalahan konsumen yang menginginkan bbm yang kualitasnya lebih dari premium. Sejak peluncurannya, perlahan tapi pasti produk ini akhirnya mulai menarik hati banyak pengendara sehingga lambat laun dan sampai sekarang akhirnya premium sudah mulai berkurang penggunanya karena telah beralih ke pertalite.

Berbicara pertalite, bisa dikatakan ini merupakan produk yang berada di antara premium dengan pertamax. Seperti yang diketahui, untuk bahan bakar pertamax harganya paling mahal diantara kedua bahan bakar berkualitas lainnya sehingga bagi pengendara atau konsumen yang tidak sanggup untuk menggunakan pertamax dapat memilih produk terbaru pertalite yang harganya sedikit lebih murah dari pertamax dengan kualitas lebih bagus dari premium.

Wakil Direktur Utama Pertamina, Ahmad Bambang mendapatkan penghargaan sebagai Best of the Best Marketer of the Year 2016 setelah mengalahkan 17 CEO dari perusahaan nasional lainnya yang juga menjadi kandidat pada acara penghargaan tersebut. Pemilihan beliau sebagai pemenang dikarenakan usaha yang dilakukannya selama menjabat sebagai direktur pemasaran di pertamina telah mampu mengangkat pendapatan perusaahan bumn ini saat kondisi harga minyak dunia sedang lesu.

Selain itu, Ahmad juga dinilai pantas mendapatkan penghargaan ini dikarenakan telah berhasil menciptakan produk bbm terbaru yang lebih berkualitas seperti pertalite dan pertamax turbo yang juga sedang mencuri perhatian konsumen bbm. Ini lah yang menjadi alasan para juri memilih beliau sebagai pemenang dan mendapatkan penghargaan Best of the Best Marketer of The Year.

Penghargaan lainnya juga diterima oleh Ahmad yang pada tahun lalu juga pernah beliau terima sebagai The Best Marketing Champion Industry Sector Resources and Mining 2016 yang tepat di tahun 2015 juga telah beliau dapatkan.

Dalam pidatonya, Ahmad Bambng mengatakan bahwa prestasi dan penghargaan yang didapatkan merupakan hasil kerja keras seluruh orang di pertamina untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara sesuai dengan layanan yang diberikan perusahaan ini sebagai perusahaan penyedia bahan bakar untuk bangsa dan rakyat Indonesia sehingga yang punya kendaraan seperti NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN juga tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan pertalite.